Sunday, 5 October 2014

Pantai Pangandaran

Share & Comment
Kawasan wisata Pantai Pangandaran termasuk salah satu destinasi wisata terpopuler bagi masyarakat Jawa Barat pada khususnya. Di Pantai Pangandaran, banyak warga menghabiskan waktu liburannya bersama dengan keluarga, kerabat, teman-teman, hingga pasangannya masing-masing. Tempat wisata Pangandaran juga menjadi salah satu tempat wisata anak-anak yang digemari, tak jarang begitu banyaknya keluarga yang memilih agenda wisata ke Pantai Pangandaran ketika liburan sekolah dan hari libur lainnya. Jawa Barat sebagai salah satu provinsi berpenduduk terbesar di Indonesia merupakan penyumbang utama jumlah wisatawan yang datang ke pantai ini. Selain itu, wisata Pantai Pangandaran juga merupakan destinasi favorit bagi sebagian wisatawan luar negeri. Sudah menjadi kebiasaan di saat menjelang pergantian tahun, wisata Pantai Pangandaran ini selalu padat dengan hadirnya banyak wisatawan.
Beberapa tujuan alternatif wisata pantai lainnya yang dapat Anda pilih dalam agenda wisata Anda, misalnya adalah wisata Pantai Parangtritis di Jogja atau Pantai Anyer di Banten.

Tempat wisata di Pangandaran

Apa saja tempat wisata di Pangandaran yang menarik untuk dikunjungi? Berikut ini adalah sejumlah objek wisata di Pangandaran yang dapat Anda pilih. Beberapa di antara objek wisata Pangandaran ini telah populer di antara para wisatawan dunia.

1. Pantai Pangandaran

Tentu saja Pantai Pangandaran adalah objek wisata terkenal di daerah Ciamis ini. Pantai Pangandaran adalah tujuan wisata yang telah menjadi primadona bagi masyarakat Jawa Barat. Salah satu tempat wisata terpopuler di Jawa Barat ini memiliki beragam kegiatan wisata pantai yang menyenangkan, diantaranya adalah berenang, perahu pesiar, memancing, berkeliling dengan sepeda, para sailing, jet ski, dan sebagainya. Pantai Pangandaran memikiki air yang jernih dan bersih. Selain itu, pantai ini juga memiliki rentang waktu yang relatif lama antara kondisi air laut pasang dan kondisi surut. Oleh karenanya, berenang menjadi pilihan aktivitas wisata yang aman di pantai ini. Maka dari itu, wisata Pantai Pangandaran ini menjadi tempat berenang favorit bagi banyak keluarga dan anak-anak.
Pada setiap medio Juni atau Juli, di Pantai Pangandaran selalu rutin terselenggara acara internasion, yakni Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival). Sebagai salah satu destinasi wisatawan mancanegara, Pantai Pangandaran di Ciamis ini telah memiliki dukungan infrastruktur dan fasilitas publik yang lengkap. Tempat parkir kendaraan di pantai ini tergolong luas. Tersedia juga hotel-hotel dan penginapan di Pantai Pangandaran dengan harga bervariasi, dari murah hingga mahal. Juga, tersedia bioskop, diskotik, bumi perkemahan, parasailing, jetski, layanan postel dan money changer, dan lain-lain.
Untuk dapat masuk ke kawasan ini, Anda harus membayar harga tiket masuk Pantai Pangandaran dengan kriteria sebagai berikut:
  • Jika Anda pejalan kaki, maka haraga tiket masuk Rp 3 ribu per orang.
  • Jika Anda berkendara sepeda motor, maka haraga tiket masuk Rp 7 ribu.
  • Jika Anda berkendara jeep/sedan, maka haraga tiket masuk Rp 28 ribu.
  • Jika Anda berkendara jenis Carry, maka haraga tiket masuk Rp 35 ribu.
  • Jika Anda menggunakan kendaraan penumpang besar, maka haraga tiket masuk Rp 40 ribu.
  • Jika Anda berkendara bus kecil, maka haraga tiket masuk Rp 80 ribu.
  • Jika Anda berkendara bus sedang, maka haraga tiket masuk Rp 104 ribu.
  • Jika Anda berkendara bus besar, maka haraga tiket masuk Rp 169 ribu.

2. Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas adalah pantai yang menawarkan suasana alam yang tenang serta gelombang laut yang bersahabat. Anda dapat menikmati suasana yang tenang di pantai ini dengan semilir angin sembari menikmati hidangan yang dijual di sekitar Pantai Batu karas. Beberapa kegiatan wisata yang dapat dilakukan misalnya, berenang, berperahu di bengawan, berkemah, dan bahkan berselancar. Pantai Batu Karas adalah salah satu tempat wisata Pangandaran yang disukai wisatawan asing. Telah tersedia sejumla pondok wisata yang dilengkapi dengan arena bermain dan rumah ibadah di kawasan Pantai Batu Karas ini. Salah satu tempat menarik di Pangandaran ini juga menjadi pilihan tempat wisata keluarga, kerapkali pengunjung datang bersama dengan anak-anak mereka serta anggota keluarga lainnya. Pantai Batu karas memiliki air laut yang bersih dan kebiruan, sungguh sebuah tempat wisata bersantai yang recommended!

3. Citumang Pangandaran

Salah satu tempat wisata alam Pangandaran ini menawarkan panorama alam yang indah. Objek wisata Citumang Pangandaran adalah sebuah sungai yang membelah hutan jati dengan air sungai yang bersih dan kebiru-biruan. Pada beberapa spot, Sungai Citumang dapat digunakan untuk kegiatan berenang dan bermain. Meski demikian, keistimewaan dari tempat wisata ini adalah pesona aliran sungai dan panorama alam di sekelilingnya.

4. Green Canyon atau Cukang Taneuh

Green Canyon ini terletak tidak jauh dari Pantai Batu Karas. Daya tarik wisata Green Canyon di Pangandaran ini adalah aliran sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Daerah ini juga diapit oleh dua buah bukit, serta terdapat banyak bebatuan dan pepohonan. Green Canyon di Pangandaran ini dapat diibaratkan laksana lukisan alam yang unik dan mengundang hasrat untuk menjelajahinya. Anda dapat melakukan kegiatan menyelam di tempat ini atau berenang sembari mengikuti aliran arus air. Pun demikian, terdapat banyak perahu yang siap mengantarkan Anda menjelajahi Green Canyon Indonesia ini. Anda akan ditemani oleh pemandu dari setiap perahu yang Anda sewa tersebut. Harga tiket perahu di Green Canyon ini adalah sebesar Rp 125 ribu, dengan kapasitas maksimal 6 orang. Wisata Green Canyon ini terbuka bagi umum setiap hari sejak pukul 8 pagi hingga 5 sore.

5. Pangandaran Waterpark

Pangandaran Waterpark ini adalah objek wisata yang relatif baru di kawasan Pangandaran. Lokasi Pangandaran Waterpark berada sekitar 5 km sebelum pintu masuk wisata Pangandaran. Waterpark ini dibangun dengan sejumlah kolam besar dan lapangan khusus buat ATV track, berada diatas lahan seluas lebih dari 10 hektar. Di tempat ini, Anda dapat bermain-main seperti luncuran, waterbom, petualangan seperti highrope, dan ATV track. Harga tiket masuk ke Pangandaran Waterpark ini adalah sebesar 15 ribu per orang di hari biasa dan Rp 20 ribu per orang di akhir pekan/libur.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Go Green Souvenir
Jual souvenir Pernikahan
Souvenir bertema kan go green, souvenir bibit tanaman dan lain-lain. (Partai besar atau kecil)
Hubungi kami ( untuk mendapatkan katalog ):
089 631 383 425
Pin 7db7f6be
berikut beberapa contoh produknya:

























Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 komentar:

Post a Comment

 
@2014 | Published By Pro Templates Lab | Tuts | Designed by Templatezy | Powered By Blogger