Perangsang pembangunan pertanian

Share & Comment
Perangsang pembangunan pertanian
Adanya revelita yang sifatnya merangsang itupemerintah menciptakan pula kebijaksanaan khusus.Seperti kebijakan harga beras minimum, subsidi harga pupuk,kegiatan kegiatan penyuluhan pertanian yang intensive perlombaan perlombaan dengan hadiah-hadiah yang menarik untuk petani teladan.
Teknologi Dan Pembangunan Pertanian
Kemajuan pembangunan dalam bidang apa pun tidak terlepas dari pembangunanm teknologi. Revolusi pertanian di dorong oleh penemuan mesin mesin dan cara-cara baru dalam bidang pertanian
Menuju Teori Pembangunan Pertanian Bagi Indonesia
Teori –teori pembangunan pertanian dan pembahasan aspek aspek ekonomi dari pembangunan pertanian dan persoalan persoalan pertanian pada umumnya di bagi dalam empat segi pandangan yaitu:
1)      Pandangan sektoral yaitu pertanian di tinjau sebagai sektor berhadapan dengan sektor-sektor lainnya dalam perekonomian nasional.
2)      Masalah efisiensi dalam pembangunan factor factor produksi pertanian.
3)      Pendekan darin segi komoditi terutama komoditi komoditi utama yang di hasilkan.
4)      Pendekatan dari segi pembangunan daerah .

Paradigma pembangunan pertanian masa prareformasi  yang hanya menempatkan sektor pertanian sebagai pendukung ekonomi nasional  itu tidak sesuai dengan kekuatan negara yang justru memiliki sumber daya alam tropis yang berlimpah dan sumber daya tenaga kerja pertanian yang banyak dan tinggal di pedesaan. Dalam pandangan Menteri Pertanian Kabinet Pertanian Bersatu, pembangunan pertanian dalam kurun 50 tahun terakhir berparadigmakan produksi, yang diikuti dengan paradigma sistem dan  agribisnis dalam 15 tahun terakhir, khususnya dalam 5 tahun terakhir. Visi dan misi pembangunan pertanian masa depan    konsepsi pembangunan pertanian masa depan telah dicoba perumusannya oleh empat pemerintahan pasca-orde baru. Tinjauan yang kritis atas keempat konsepsi itu perlu dilakukan dan konsepsi alternatifnya jika dipandang perlu akan dirumuskan berdasarkan pendekatan matriks tindakan pembelajaran (the learning action matrix).  Tinjauan atas visi dan misi pembangunan pertanian masa lalu hingga kini  di bawah kabinet reformasi, departemen pertanian republik indonesia dalam mengantisipasi lingkungan strategis yang berubah dengan cepat telah melakukan penajaman dalam arah kebijakan dan perencanaan pembangunan pertanian Indonesia di masa yang akan datang.  Antisipasi tersebut dilakukan melalui perumusan visi. Departemen Pertanian sebagai berikut: "pertanian modern yang berbudaya industri dalam rangka membangun industry pertanian berbasis pedesaan". 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Go Green Souvenir
Jual souvenir Pernikahan
Souvenir bertema kan go green, souvenir bibit tanaman dan lain-lain. (Partai besar atau kecil)
Hubungi kami ( untuk mendapatkan katalog ):
089 631 383 425
Pin 7db7f6be
berikut beberapa contoh produknya:




















 
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

 
@2014 | Published By # | Tuts | Designed by # | Powered By restu agro jaya.